NUFAISA, NURGUPITA (2024) EVALUASI PELAYANAN TERMINAL PENUMPANG PT PELNI DI PELABUHAN BATU AMPAR. Diploma thesis, POLITEKNIK ILMU PELAYARAN SEMARANG.
Pdf (572011317510K_PROSIDING_FULLTEXT)
572011317510K_PROSIDING_FULLTEXT.pdf Restricted to Repository staff only Download (762kB) | Request a copy |
Abstract
Abstraksi - Kekurangan dalam kualitas pelayanan di terminal penumpang Pelabuhan Batu Ampar, yaitu keselamatan, keamanan dan ketertiban, keandalan/keteraturan, kenyamanan, kemudahan, dan kesetaraan bagi penumpang. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pelayanan dan upaya yang dilakukan di pelabuhan tersebut. Metode penelitiannya adalah deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data yaitu observasi, wawancara, dokumentasi, dan studi pustaka. Teknik analisis menggunakan triangulasi data. Pelayanan terminal penumpang di Pelabuhan Batu Ampar belum sesuai dengan Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 37 tahun 2015 tentang Standar Pelayanan Penumpang Angkutan Laut dikarenakan fasilitas yang ada di pelabuhan masih banyak terdapat kekurangan. Upaya yang telah BUP BP Batam lakukan dalam meningkatkan efektivitas pelayanan di Pelabuhan Batu Ampar adalah mendirikan tenda tambahan bagi ruang tunggu penumpang dan pemakaian bus Trans Batam sebagai transportasi penghubung penumpang dari terminal menuju dermaga kapal. BUP BP Batam perlu terus meningkatkan layanan dan menambah fasilitas untuk memenuhi standar keselamatan, keamanan, keandalan, kenyamanan, kemudahan, dan kesetaraan bagi penumpang.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci : Evaluasi, Pelayanan, Pelayanan Pelabuhan, Terminal Penumpang |
Subjects: | Prosiding Prosiding > TALK |
Divisions: | TALK |
Depositing User: | person person person |
Date Deposited: | 06 Nov 2024 08:33 |
Last Modified: | 06 Nov 2024 08:33 |
URI: | http://repository.pip-semarang.ac.id/id/eprint/6232 |
Actions (login required)
View Item |