KEBOCORAN SEATING EXHAUST VALVE NO.2 BERPENGARUH TERHADAP PENGOPRASIAN AUXILIARI ENGINE NO.1 DI MV. DIAN PROSPERITY

REPI, ANDILAH KUSWITO (2024) KEBOCORAN SEATING EXHAUST VALVE NO.2 BERPENGARUH TERHADAP PENGOPRASIAN AUXILIARI ENGINE NO.1 DI MV. DIAN PROSPERITY. Diploma thesis, Politeknik Ilmu Pelayaran Semarang.

[img] Pdf (561911227276T_SURAT PERNYATAAN TIDAK PUBLIKASI)
561911227276T_SURAT PERNYATAAN TIDAK PUBLIKASI.pdf

Download (45kB)
Official URL: https://library.pip-semarang.ac.id

Abstract

ABSTRAK REPI ANDILAH KUSWITO, 2024, 561911227276 T,“ Kebocoran Seating Exhaus Valve No.2 Berpengaruh Terhadap Pengoprasian Auxiliary Engine No.1 Di Kapal MV. Dian Prosperity”. Skripsi. Program Diploma IV, Program Studi Teknika, Politeknik Ilmu Pelayaran Semarang, Pembimbing I : H. Rahyono, SP.1, M.M, M.Mar.E. Pembimbing II: Kristin Anita Indriyani, S.ST, M.M. Fresh water jacket cooling di peruntukan untuk mendinginkan komponen�komponen salah satunya cylinder head. Ketika dilakukan turning gear diesel generator secara, di temukan adanya air tawar di dalam ruang bakar yang keluar dari kran indikator dan diketahui adanya kebocoran seating exhaus valve pada cylinder head Maka dari itu peneliti menyusun penelitian dengan judul “ Kebocoran Seating Exhaus Valve No.2 Berpengaruh Terhadap Pengoprasian Auxiliary Engine No.1 Di Kapal MV. Dian Prosperity”. Peneliti menentukan ada tiga rumusan masalah dalam penelitian ini, yang pertama “Bagaimana kesalahan pemasangan O-ring menimbulkan kebocoran seating exhaus valve pada auxiliary engine?” yang kedua “Bagaimana kerusakan seating exhaus valve dapat menimbulkan kebocoran seating exhaus valve pada auxiliary engine?” dan yang ketiga “Bagaimana perawatan yang tidak sesuai manual book menimbulkan kebocoran seating exhaus valve pada auxiliary engine?” Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dan SHEL. Dengan teknik pengumpulan data menggunakan teknik observasai, studi pustaka, dokumentasi, serta wawancara. Peneliti dapat memberi kesimpulan yang pertama, pemasangan O-ring yang keluar dapat menimbulkan kebocoran melalui celah pada pipa penghubung jacket cooling dan upaya yang dilakukan harus melakukan pemasangan ulang sesuai dengan manual book, yang kedua pemasangan seating valve yang miring dapat menyebabkan O-ring rusak dan upaya yang dilakukan dengan mengganti seating valve dengan yang baru, dan yang ketiga perawatan yang melewati batas akan membuat material rusak dan upaya yang harus dilakukan yaitu perawatan tepat waktu. Untuk itu saran yang dapat dilakukan yaitu melakukan perawatan dan perbaikan sesuai dengan manual book.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Jacket cooling, auxiliary engine, perawatan
Subjects: Skripsi
Skripsi > Teknika
Divisions: Teknika
Depositing User: person person person
Date Deposited: 06 May 2024 04:34
Last Modified: 06 May 2024 04:34
URI: http://repository.pip-semarang.ac.id/id/eprint/5602

Actions (login required)

View Item View Item