NUGRAHENI, ARIYANTI SRI (2022) Penanganan Crew Compalint Para Awak Kapal di PT. Inkor Dunia Samudera. Diploma thesis, POLITEKNIK ILMU PELAYARAN SEMARANG.
Pdf (551811316711K_PROSIDING_FULLTEXT)
551811316711K_PROSIDING_FULLTEXT.pdf Restricted to Repository staff only Download (269kB) | Request a copy |
Abstract
Abstraksi-Crew complaint sangat membantu para pelaut dalam menyampaikan keluhan dan belum terpenuhinya hak yang seharusnya diberikan kepada pelaut salah satunya adalah complaint mengenai sertifikat. Dalam penelitian ini membahas bagaimana upaya PT. Inkor Dunia Samudera mengatasi complaint pelaut mengenai sertifikat pelaut yang seharusnya sudah tercetak unlimited tetapi masih tercetak lima tahun Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan menjelaskan bagaimana penanganan crew complaint para pelaut di PT. Inkor Dunia Samudera. Data diperoleh dengan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan penulis selama praktik darat di PT. Inkor Dunia Samudera, penanganan crew complaint yang ada dengan mengetahui penyebab yang membuat para pelaut melakukan complaint adalah karena kerancauan antara regulasi yang berlaku dengan lembaga diklat kepelautan yang mencetak sertifikat tersebut. Perusahaan melakukan upaya agar tidak terjadi complaint mengenai sertifikat pelaut dikemudian hari pada para crew untuk melakukan cetak ulang sertifikat yang seharusnya dicetak unlimited tetapi masih dicetak lima tahun.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata kunci: Penanganan, Crew Complaint, Sertifikat |
Subjects: | Prosiding > TALK |
Divisions: | TALK |
Depositing User: | person person person |
Date Deposited: | 27 Sep 2022 04:17 |
Last Modified: | 27 Sep 2022 04:17 |
URI: | http://repository.pip-semarang.ac.id/id/eprint/4196 |
Actions (login required)
View Item |