SYAFIRA, NURSYUFANA (2021) Pengaruh Marketing Mix Terhadap Pengambilan Keputusan Jasa Keagenan Tanker di PT. Pertamina Trans Kontinental cabang Surabaya. Diploma thesis, Politeknik Ilmu Pelayaran Semarang.
Pdf (541711306508K_PROSIDING_FULLTEXT)
541711306508K_PROSIDING_FULLTEXT.pdf Restricted to Repository staff only Download (715kB) | Request a copy |
Abstract
Abstraksi-Banyaknya perusahaan pelayaran yang bergerak di bidang keagenan khususnya kapal tanker menyebabkan perusahaan harus bersaing dalam meningkatkan kualitasnya. PT. Pertamina Trans Kontinental cabang Surabaya merupakan salah satu perusahaan keagenan tanker yang memiliki peningkatan pendapatan di setiap tahunnya. Sehingga, tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh marketing mix (bauran pemasaran) yang dimiliki perusahaan terdiri dari produk, harga, tempat dan promosi terhadap keputusan penggunaan jasa keagenan tanker secara parsial maupun secara simultan. Metode penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Data primer dikumpulkan melalui kuesioner kepada perusahaan pengguna jasa keagenan tanker sebagai sampel sebanyak 22 responden. Data kemudian dianalisis menggunakan skala pengukuran likert dan diuji dengan software SPSS versi 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel produk, harga, tempat dan promosi secara bersama – sama atau simultan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan penggunaan jasa. Sedangkan secara parsial variabel produk dan harga berpengaruh signifikan serta tempat dan promosi tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan penggunaan jasa keagenan tanker.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata kunci: Bauran pemasaran, keputusan penggunaan jasa |
Subjects: | Prosiding Prosiding > TALK |
Divisions: | TALK |
Depositing User: | Mr Agus Wahyudi |
Date Deposited: | 23 Mar 2022 03:07 |
Last Modified: | 25 Mar 2022 02:33 |
URI: | http://repository.pip-semarang.ac.id/id/eprint/3542 |
Actions (login required)
View Item |