TAUFIQ, HIDAYAT (2020) PENYEBAB TERJADINYA KAVITASI DI POMPA AIR PENGISIAN KETEL UAP DI MV. KT 05. Diploma thesis, POLITEKNIK ILMU PELAYARAN SEMARANG.
Pdf (531611206157 T (PROSIDING FULLTEXT))
TAUFIQ HDAYAT 531611206157 T (PROSIDING FULLTEXT).pdf Restricted to Repository staff only Download (712kB) | Request a copy |
Abstract
Abstraksi Pompa adalah pesawat yang mengubah kerja mekanis poros menjadi energi kinetik cairan. Energi yang dihasilkan oleh cairan ini digunakan untuk melawan tahanan-tahanan yang terdapat pada saluran, sehingga dapat dikatakan fungsi pompa adalah suatu alat atau mesin yang digunakan untuk memindahkan cairan dari suatu tempat ke tempat yang lain melalui suatu media perpipaan dengan cara menambahkan energi pada cairan yang dipindahkan dan berlangsung secara terus menerus. Adanya fenomena kavitasi akan mempengaruhi kerja pompa air pengisian ketel uap, untuk itu perlu dilakukan penanganan dan bagaimana cara mencegah fenomena kavitasi tersebut. Dalam melakukan penelitian Penulis menggunakan metode fishbone dan urgency seriousnees growth, dimana metode ini adalah suatu teknik yang digunakan untuk menganalisis faktor dan resiko yang berperan terhadap terjadinya kegagalan. Hasil penelitian ini untuk mengetahui penyebab terjadinya kavitasi terhadap pompa air pengisian ketel uap, dampak yang terjadi terhadap pompa air pengisian ketel uap, dan upaya untuk mencegah kavitasi terhadap pompa air pengisian ketel uap.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata kunci: Pompa, Kavitasi, pompa air pengisian ketel uap, fishbone, urgency seriousnees growth |
Subjects: | Prosiding > Teknika |
Divisions: | Teknika |
Depositing User: | Admin Admin Admin |
Date Deposited: | 26 Nov 2020 03:50 |
Last Modified: | 26 Nov 2020 03:50 |
URI: | http://repository.pip-semarang.ac.id/id/eprint/2975 |
Actions (login required)
View Item |