MUHAMAD, ILHAM AJI FAHLEFI (2020) RETAKNYA KRAN DI SISTEM HIDROLIK MOORING WINCH DI KM. TANTO CERIA. Diploma thesis, POLITEKNIK ILMU PELAYARAN SEMARANG.
Pdf (531611206088 T_PROSIDNG_FULLTEXT)
531611206088 T_PROSIDNG_FULLTEXT.pdf Restricted to Repository staff only Download (997kB) | Request a copy |
Abstract
Intisari- Mooring winch adalah perlengkapan tambar yang umum digunakan di kapal. mooring winch terdiri dari beberapa komponen pendukung. winch barrel atau di sebut juga drum di gunakan untuk menggulung sling baja atau tali tambat sehingga kapal dapat tertambat kuat ke darat. Fishbone analysis digunakan peneliti dalam menjabarkan faktor permasalahan yang menyebabkan adanya kerusakan gearbox hoisting dan USG Analysis untuk menentukan faktor permasalahan yang menjadi prioritas utama serta memiliki rangking tertinggi. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan ada beberapa faktor yang menyebabkan Retaknya kran di system hidrolik Mooring winch di KM. Tanto Ceria, yaitu faktor mesin meliputi tertutupnya kran di system hidrolik, faktor manusia yaitu akibat kelalaian masinis dalam melkukan perawatan, faktor metode yaitu Kesalahan pada prosedur pengoperasian, serta faktor Material yaitu Kelelahan pada bahan.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci : Mooring winch, retak, kran, system hidrolik |
Subjects: | Prosiding > Teknika |
Divisions: | Teknika |
Depositing User: | Admin Admin Admin |
Date Deposited: | 25 Nov 2020 02:12 |
Last Modified: | 25 Nov 2020 02:12 |
URI: | http://repository.pip-semarang.ac.id/id/eprint/2921 |
Actions (login required)
View Item |