ARIEF, HELMI PRIATAMA (2020) PERAN PELAYANAN LOGISTIK TERHADAP KAPAL KEAGENAN PT. BAHARI SANDI PRATAMA CABANG CILEGON BANTEN. Diploma thesis, POLITEKNIK ILMU PELAYARAN SEMARANG.
Pdf (5316113062197K_SKRIPSI_FULLTEXT)
5316113062197K_SKRIPSI_FULLTEXT.pdf Restricted to Repository staff only Download (5MB) | Request a copy |
|
Pdf (5316113062197K_SKRIPSI_OPENACCES)
5316113062197K_SKRIPSI_OPENACCES.pdf Download (5MB) |
Abstract
ABSTRAKSI Arief Helmi Priatama, 2020, NIT: 531611306197.K, “Peran Pelayanan Logistik Terhadap Kapal Keagenan PT Bahari Sandi Pratama Cabang Cilegon Banten”, Skripsi, Program Studi Ketatalaksanaan Angkutan Laut dan Kepelabuhanan, Program Diploma IV, Politeknik Ilmu Pelayaran Semarang, Pembimbing I: Sri Suyanti, S.S., M. Si., Pembimbing II: Yustina Sapan S.ST., MM Kurangnya komunikasi crew kapal dan pihak kantor yang merupakan salah satu faktor penyebab terjadinya keterlambatan pengadaan spare part. Crew kapal yang sering tidak memperhatikan ketersediaan barang dan spare part diatas kapal, sehingga sering kali crew kapal memesan spare part dengan tiba-tiba, sedangkan proses pengadaan spare part memakan waktu yang lama, Faktor tersebut merupakan penyebab terjadinya keterlambatan pengadaan spare part bagi kapal di perusahaan pelayaran Bahari Sandi Pratama cabang Merak. Sehingga menyebabkan kelancaran keberangkatan kapal terganggu. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dan pengumpulan data dilakukan dengan wawancara, observasi, studi pustaka dan dokumentasi berupa foto-foto tentang kendala kegiatan pelayanan logistik terhadap kapal keagenan PT. Bahari Sandi Pratama Cabang Cilegon Merak. Berdasarkan hasil penelitian mengenai peran pelayanan logistik terhadap kapal keagenan PT. Bahari Sandi Pratama cabang Cilegon Banten, ditemukan bahwa pelayanan logistik terhadap kapal keagenan PT Bahari Sandi Pratama Cabang Cilegon Merak tidak optimal disebabkan oleh cuaca yang sulit diprediksi, sarana yang tidak memadai, infrastruktur jalan yang tidak baik dan menimbulkan kemacetan,kurang pengecekan dan perawatan terhadap boat service, dan informasi yang kurang akurat tentang keberdaan kapal di anchorage area. Upaya yang harus dilakukan agar pelayanan logistik terpenuhi secara optimal dengan meminta estimasi prediksi perkiraan cuaca dan membuat rencana cadangan jika terjadi cuaca buruk.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci : Keagenan PT BSP, Pelayanan logistik |
Subjects: | Skripsi > TALK |
Divisions: | TALK |
Depositing User: | Admin Admin Admin |
Date Deposited: | 12 Nov 2020 07:11 |
Last Modified: | 12 Nov 2020 07:11 |
URI: | http://repository.pip-semarang.ac.id/id/eprint/2748 |
Actions (login required)
View Item |