KARTIKO, CAHYO (2020) Optimalisasi Pelaksanaan Pelayanan Kapal Tunda di Terminal Peti Kemas Semarang. Diploma thesis, POLITEKNIK ILMU PELAYARAN SEMARANG.
Pdf (52155563N_PROSIDING_FULLTEXT)
52155563 N_PROSIDING_FULLTEXT.pdf Restricted to Repository staff only Download (642kB) | Request a copy |
Abstract
Intisari, untuk mendukung kelancaran transportasi angkutan laut dalam pelayanan kapal, maka penulisan skripsi ini menguraikan tentang, “Pelayanan Prima Kapal Tunda di Terminal Peti Kemas Semarang”. Tujuan penelitian untuk mengetahui jumlah kapal yang dilayani kapal tunda di Termial Peti Kemas Semarang, mengatasi kendala-kendala dalam penundaan di Terminal Peti Kemas Semarang, dan upaya mengatasi kendala-kendala kapal tunda di Terminal Peti Kemas Semarang. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Data yang diperoleh menggunakan data primer dan sekunder. Hasil penelitian di Terminal Peti Kemas Semarang: (1) Prosedur permintaan kapal tunda (2) Jumlah kapal yang dilayani Pelindo III (3) Berbagai kendala pelayanan kapal tunda (4) Berbagai upaya peringatan batas kecepatan angin. Simpulan pelayanan kapal tunda: (a) Melaksanakan penundaan sesuai prosedur (b) Jumlah kapal yang dilayani pada Desember 2019 sebanyak 76 kapal. (c) Kendala kendala yaitu kecepatan angin, alur yang sempit dan mesin kapal. (d) Upaya mengatasi dengan pengawasan pada alur, dan komunikasi dengan baik.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata kunci : Kapal Tunda, Terminal Peti Kemas Semarang. |
Subjects: | Prosiding > Nautika |
Divisions: | Nautika |
Depositing User: | Admin Admin Admin |
Date Deposited: | 30 Jul 2020 01:50 |
Last Modified: | 30 Jul 2020 01:50 |
URI: | http://repository.pip-semarang.ac.id/id/eprint/2389 |
Actions (login required)
View Item |