Pengaruh kualitas udara dan kualitas perawatan terhadap kinerja turbocharger dan strategi kinerja turbocharger di MV. Sri Wandari Indah

DIMAS, TRIA K (2019) Pengaruh kualitas udara dan kualitas perawatan terhadap kinerja turbocharger dan strategi kinerja turbocharger di MV. Sri Wandari Indah. Diploma thesis, POLITEKNIK ILMU PELAYARAN SEMARANG.

[img] Pdf (51145439T_PROSIDING_FULLTEXT)
51145439 T_PROSIDING_FULL TEXT..pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://www.library.pip-semarang.ac.id

Abstract

Abstraksi, Turbocharger Diesel Engine dapat di anggap sebagai kombinasi dari Mesin Diesel dan turbin gas, di mana output turbin adalah urutan hingga sepertiga dari output Mesin Diesel. Gas buang hilir dari Mesin Diesel mengembang di turbin, yang menggerakkan kompresor. Kopling antara engine dan turbocharger melibatkan parameter gas dan aliran massa. Bersama dengan rasio tekanan kompresor dan turbin output turbin yang sama dan kompresor. Turbocharger di sesuaikan dengan tipe mesin dua langkah atau empat langkah. Metode penelitian ini penulis menggunakan metode SPSS sebagai teknik analisa data untuk menganalisa korelasi antara variabel bebas dan variabel terikat, metode SWOT untuk menganalisa berbagai faktor yang dapat dijadikan pilihan dalam mengoptimasi kinerja dari boiler secara sistematis terhadap kekuatan-kekuatan (strenghts), kelemahan-kelemahan (weaknesses), peluang-peluang (opportunities), serta ancaman-ancaman (threats) dari lingkungan untuk merumuskan strategi yang akan diambil, metode AHP untuk menganalisa hasil dari metode SWOT sehingga didapatkan satu pilihan terbaik berdasarkan output tersebut. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan penulis di kapal dan di kampus PIP Semarang dapat disimpulkan bahwa variabel bebas berkorelasi terhadap variabel terikat sehingga dapat dijadikan parameter untuk menentukan kualitas varabel terikat. Kemudian strategi optimasi kinerja turbocharger menggunakan strategi analisis SWOT yaitu strategi offensif yang berada di kuadran IV, terdapat tiga faktor upaya untuk mengoptimasi kinerja turbocharger yaitu , kualitas udara dari luar ke blower side, komunikasi antara engineer dengan marker dan kualitas minyak lumas yang tidak sesuai. output SWOT menggunakan metode AHP menghasilkan satu pilihan terkuat yaitu kualitas udara dari luar ke blower side.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: Turbocharger, variabel, SPSS, SWOT, AHP.
Subjects: Prosiding > Teknika
Divisions: Teknika
Depositing User: Unnamed user with email perpustakaan@pip-semarang.ac.id
Date Deposited: 17 Dec 2019 04:17
Last Modified: 17 Dec 2019 04:18
URI: http://repository.pip-semarang.ac.id/id/eprint/1840

Actions (login required)

View Item View Item