ANALISIS PELAYANAN JASA KEAGENAN DI PT. VARIA USAHA LINTAS SEGARA GRESIK

ERDIAN, RAMADHANI (2023) ANALISIS PELAYANAN JASA KEAGENAN DI PT. VARIA USAHA LINTAS SEGARA GRESIK. Diploma thesis, POLITEKNIK ILMU PELAYARAN SEMARANG.

[img] Pdf (561911337435K_SKRIPSI_FULLTEXT)
561911337435K_SKRIPSI_FULLTEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB) | Request a copy
[img] Pdf (561911337435K_SKRIPSI_OPEN_ACCESS)
561911337435K_SKRIPSI_OPEN_ACCESS.pdf

Download (4MB)
[img] Pdf (561911337435K_SURAT PERNYATAAN PUBLIKASI)
561911337435K_SURAT PERNYATAAN PUBLIKASI.pdf

Download (712kB)
Official URL: https://library.pip-semarang.ac.id

Abstract

ABSTRAKSI Erdian Ramadhani, NIT. 561911337435 K, 2023, “Analisis Pelayanan Jasa Keagenan Di PT. Varia Usaha Lintas Segara Gresik”, Skripsi, Program Diploma IV, Program Studi Tata Laksana Angkutan Laut dan Kepelabuhan, Politeknik Ilmu Pelayaran Semarang, Pembimbing I: Dr. Andi Prasetiawan, S.ST., M.M., Pembimbing II: Arya Widiatmaja, S.ST., M.Si. Keagenan PT. Varia Usaha Lintas Segara (VULS) merupakan perusahaan yang ditunjuk oleh Pelayaran Indonesia sebagai agen dalam hal pengoperasian kapal tongkang, container, dan motor vessel. Kurangnya maksimal pada saat melakukan pelayanan jasa keagenan, sehingga mengakibatkan penumpukan antrian kapal di pelabuhan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelayanan jasa keagenan di PT. Varia Usaha Lintas Segara Gresik dan untuk mengetahui upaya yang dilakukan oleh PT. Varia Usaha Lintas Segara Gresik dalam meningkatkan pelayanan jasa keagenan. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif, sumber data penelitian diperoleh dari data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil dalam penelitian ini adalah pelayanan jasa keagenan yang ada di PT. Varia Usaha Lintas Segara Lintas Segara Gresik mengalami penumpukan antrian kapal di pelabuhan pada saat proses clearance. Upaya yang dilakukan PT. Varia Usaha Lintas Segara Gresik dalam meningkatkan pelayanan jasa keagenan adalah melakukan pelatihan secara rutin kepada karyawan dan melakukan sosialisasi kepada seluruh staf operasional keagenan guna meningkatkan kinerja pelayanan jasa keagenan di PT. Varia Usaha Lintas Segara Gresik.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Analisis, Pelayanan, Jasa Keagenan,
Subjects: Skripsi
Skripsi > TALK
Divisions: TALK
Depositing User: person person person
Date Deposited: 13 Oct 2023 03:55
Last Modified: 13 Oct 2023 03:55
URI: http://repository.pip-semarang.ac.id/id/eprint/5322

Actions (login required)

View Item View Item