TRISKA, SEKAR ARUM (2021) ANALISIS PENGARUH NILAI CONSTANT KAPAL PRA DAN PASCA DOCKING TERHADAP TOTAL MUATAN DI MV. PUSRI INDONESIA 1. Diploma thesis, Politeknik Ilmu Pelayaran Semarang.
Pdf (54171106361N_SKRIPSI_FULLTEXT)
54171106361N_SKRIPSI_FULLTEXT.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
|
Pdf (541711106361N_SKRIPSI_OPEN_ACCESS)
541711106361N_SKRIPSI_OPEN_ACCESS.pdf Download (2MB) |
Abstract
ABSTRAKSI Triska Sekar Arum, 2021. NIT: 541711106361 N, “Analisis Pengaruh Nilai constant Kapal Pra dan Pasca Docking terhadapTotal Muatan di MV. Pusri Indonesia 1”, Program Diploma IV, Program studi Nautika, Politeknik Ilmu Pelayaran Semarang, Pembimbing I: Capt. Hadi Supriyono,M.M., M.Mar., Pembimbing II: Darul Prayogo M.Pd. Dalam mewujudkan konsep 6 Tepat (Jumlah, Jenis, Tempat, Waktu, Harga, dan Kualitas) untuk mendukung program ketahanan pangan nasional PT. Pupuk Indonesia Logistik senantiasa melaksanakan maintenance terhadap armada kapal yang dimiliki oleh PT. Pupuk Indonesia Logistik melalui renewal survey maupun intermediate survey. Dengan adanya renewal survey diharapkan mampu memaksimalkan konsep 6 Tepat PT. Pupuk Indonesia Logistik khususnya konsep ‘jumlah’ melalui pengedokan kapal (docking). Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif, dengan menggunakan analisa data analisis deskriptif. Analisis deskriptif berfungsi untuk menganalisa data angka, agar dapat memberikan gambaran informasi secara singkat, padat dan jelas. Dalam metode kuantitatif analisa data yang digunakan untuk menyampaikan masalah yaitu dengan olah data SPSS. Hasil penelitian yang dapat disimpulkan yaitu adanya pengaruh dari docking kapal terhadap nilai constant kapal dan total muatan MV. Pusri Indonesia 1. Data menujukkan bahwa docking kapal mempengaruhi nilai constant kapal sebesar 74.8% terhadap total muatan itu artinya dangan adanya renewal survey MV.Pusri Indonesia 1, menyebabkan nilai constant kapal mengalami perbedaan nilai yang cenderung lebih kecil jika dibandingkan dengan nilai constant kapal pra docking. Sedangkan dengan adanya docking kapal menyebabkan adanya perbedaan total muatan MV. Pusri Indonesia 1 sebesar 96.2%, itu artinya docking kapal sangat mempengaruhi nilai constant kapal dan total muatan di MV. Pusri Indonesia 1.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata kunci: Docking, Nilai Constant, Urea, Curah |
Subjects: | Skripsi Skripsi > Nautika |
Divisions: | Nautika |
Depositing User: | Mr Agus Wahyudi |
Date Deposited: | 25 Mar 2022 08:12 |
Last Modified: | 25 Mar 2022 08:12 |
URI: | http://repository.pip-semarang.ac.id/id/eprint/3693 |
Actions (login required)
View Item |