UPAYA MENINGKATKAN PELAYANAN KEAGENAN DI PT. PANCA GLOBAL ENERGI CABANG MERAK

GIGIH, PRIHANDOKO (2021) UPAYA MENINGKATKAN PELAYANAN KEAGENAN DI PT. PANCA GLOBAL ENERGI CABANG MERAK. Diploma thesis, Politeknik Ilmu Pelayaran Semarang.

[img] Pdf (541711306472K_SKRIPSI_FULLTEXT)
541711306472K_SKRIPSI_FULLTEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (10MB) | Request a copy
[img] Pdf (541711306472K_SKRIPSI_OPEN_ACCESS)
541711306472K_SKRIPSI_OPEN_ACCESS.pdf

Download (8MB)
Official URL: https://library.pip-semarang.ac.id

Abstract

ABSTRAKSI Gigih Prihandoko, 541711306472, 2021, “Upaya Meningkatkan Pelayanan Keagenan Di PT. Panca Global Energi Cabang Merak”, Program Diploma IV, Tata Laksana Angkutan Laut dan Kepelabuhan, Politeknik Ilmu Pelayaran Semarang, Pembimbing 1 dan 2: Sri Purwantini, SE, S.Pd., MM dan Andy Wahyu Hermanto, MT Untuk mendukung kegiatan tranportasi laut khususnya dibidang keagenan kapal, maka dalam skripsi ini peneliti menguraikan tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pelayanan keagenan di PT. Panca Global Energi, untuk mengetahui kendala dalam pelayanan keagenan serta untuk mengetahui upaya yang dilakukan untuk meningkatkan pelayanan keagenan di PT. Panca Global Energi. Dalam aktivitas pelayanan keagenan kapal harus menjalankan tugasnya dengan maksimal supaya dapat bersaing dengan perusahaan pelayaran lain khusunya dalam penguasaan bidang layanan jasa berbasis inaportnet Penelitian menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif data penelitian diperoleh melalui menguraikan objek data yang diperoleh melalui observasi, wawancara dan studi dokumentasi kemudian data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan teknik analisis data kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pelayanan jasa keagenan di PT. Panca Global Energi pelaksanaannya sudah baik namun harus lebih dtingkatkan lagi supaya dapat bersaing dengan perusahaan pelayaran lain yang bergerak dibidang jaga keagenan kapal. Berdasarkan hasil dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa PT. Panca Global Energi harus memiliki karyawan yang lebih kompeten supaya mampu memberikan pelayanan yang maksimal serta memuaskan bagi perusahaan pemilik kapal dan menyerahkan kapalnya untuk selalu dilayani saat kembali.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Peningkatan, Pelayanan, Keagenan.
Subjects: Skripsi
Skripsi > TALK
Divisions: TALK
Depositing User: Mr Agus Wahyudi
Date Deposited: 23 Mar 2022 07:30
Last Modified: 25 Mar 2022 01:34
URI: http://repository.pip-semarang.ac.id/id/eprint/3572

Actions (login required)

View Item View Item