ANALISIS KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP PELAYANAN PEREKRUTAN KRU KAPAL DI PT. AMAS ISCINDO UTAMA

DASIH, PRAMESTI (2024) ANALISIS KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP PELAYANAN PEREKRUTAN KRU KAPAL DI PT. AMAS ISCINDO UTAMA. Diploma thesis, POLITEKNIK ILMU PELAYARAN SEMARANG.

[img] Pdf (572011337576K_PROSIDING_FULLTEXT)
572011337576K_PROSIDING_FULLTEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (782kB) | Request a copy
Official URL: https://library.pip-semarang.ac.id

Abstract

Selama perekrutan berlangsung PT. Amas Iscindo Utama mengalami handling complain bahwa perusahaan mendapatkan info keterlambatan dari beberapa pihak terkait. Maka, perusahaan harus memberikan pelayanan jasa yang memuaskan bagi kru kapal. Tujuan yang hendak dicapai dalam penelitian ini adalah mengetahui alur perekrutan kru kapal, mengevaluasi penilaian kepuasan pelanggan terhadap pelayanan yang diberikan, serta dampak kepuasan pelanggan terhadap pelayanan perekrutan kru kapal di PT. Amas Iscindo Utama. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif pendekatan deskriptif dengan pengumpulan data dalam bentuk kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis regresi linear sederhana, dengan teknik penarikan sampel menggunakan rumus slovin sebanyak 68 orang. Berdasarkan hasil uji, pelayanan perekrutan kru kapal berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan di PT. Amas Iscindo Utama menunjukkan bahwa alur perekrutan kru kapal yang dilakukan telah sesuai dengan kebijakan yang telah diterapkan. Hal ini membuktikan bahwa semakin tinggi nilai kepuasan pelanggan, maka pelayanan yang diberikan merupakan pelayanan yang terbaik.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kata kunci : Kepuasan Pelanggan, Alur Pelayanan, Perekrutan Kru Kapal
Subjects: Prosiding
Prosiding > TALK
Divisions: TALK
Depositing User: person person person
Date Deposited: 01 Nov 2024 01:55
Last Modified: 01 Nov 2024 01:55
URI: http://repository.pip-semarang.ac.id/id/eprint/6178

Actions (login required)

View Item View Item