OPTIMALISASI PELAYANAN JASA BONGKAR MUAT PETI KEMAS DI PT. MASAJI TATANAN KONTAINER INDONESIA

NOVA, KURNIAWAN (2023) OPTIMALISASI PELAYANAN JASA BONGKAR MUAT PETI KEMAS DI PT. MASAJI TATANAN KONTAINER INDONESIA. Diploma thesis, POLITEKNIK ILMU PELAYARAN SEMARANG.

[img] Pdf (561911337445K_PROSIDING_FULLTEXT)
561911337445K_PROSIDING_FULLTEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: https://library.pip-semarang.ac.id

Abstract

Abstraksi - PT. Masaji Tatanan Indonesia cabang Jambi adalah perusahaan bongkar muat di depo petikemas. Keterlambatan adalah hal utama dalam pelaksanaan bongkar muat. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengoptimalkan dan meminimalisir hambatan bongkar muat di depo untuk lebih memperhatikan perawatan dan perbaikan. Metode penelitian ini mengunakan deskripsi kualitatif dengan melakukan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Penelitian mengunakan teknik fishbone analysis untuk mengidentifikasi data penelitian. Kendala pelayanan jasa bongkar muat petikemas adalah terjadinya keterlambatan di sebabkan oleh faktor manusia, tempat / lahan, cuaca, dan fasilitas alat untuk bongkar muat yang belum maksimal. Upaya yang harus di lakukan adalah menambah alat forklift untuk penyeimbangan aktifitas dengan permintaan barang yang banyak, memperbaiki lahan supaya tidak terjadi kecelakaan kerja yang tidak di inginkan, menambah wawasan kerja untuk seluruh karyawan agar perhatian untuk menggunakan safety equipment serta meningkatkan perawatan menjaga aset milik perusahaan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Optimalisasi, Keterlambatan, Petikemas, Perawatan Lahan, Kecelakaan, Operasional, Depo
Subjects: Prosiding
Prosiding > TALK
Divisions: TALK
Depositing User: person person person
Date Deposited: 29 Sep 2023 07:42
Last Modified: 29 Sep 2023 07:42
URI: http://repository.pip-semarang.ac.id/id/eprint/5116

Actions (login required)

View Item View Item