EVALUASI PELAYANAN KANTOR KESYAHBANDARAN OTORITAS PELABUHAN KELAS III LEMBAR DALAM KEGIATAN MOTO GP 2022

LALU, MAULANA ALFANI (2023) EVALUASI PELAYANAN KANTOR KESYAHBANDARAN OTORITAS PELABUHAN KELAS III LEMBAR DALAM KEGIATAN MOTO GP 2022. Diploma thesis, POLITEKNIK ILMU PELAYARAN SEMARANG.

[img] Pdf (561911317391K_SKRIPSI_FULLTEXT)
561911317391K_SKRIPSI_FULLTEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Pdf (561911317391K_SKRIPSI_OPEN_ACCESS)
561911317391K_SKRIPSI_OPEN_ACCESS.pdf

Download (2MB)
[img] Pdf (561911317391K_SURAT PERNYATAAN PUBLIKASI)
561911317391K_SURAT PERNYATAAN PUBLIKASI.pdf

Download (120kB)
Official URL: https://library.pip-semarang.ac.id

Abstract

ABSTRAK Lalu Maulana Alfani, 2023, NIT: 561911317391, “Evaluasi Pelayanan Kantor Kesyahbandaran Otoritas Pelabuhan Kelas III Lembar Dalam Kegiatan MOTO GP 2022”, Skripsi Tatalaksana Angkutan Laut dan Kepelabuhanan, Program Diploma IV, Politeknik Ilmu Pelayaran Semarang, Pembimbing I : PURWANTONO, S.psi, M.Pd Pembimbing II : ARYANTI FITRIANINGSIH, S.T., M.T. Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas III Lembar memiliki peran penting dalam kegiatan pelayanan pada bidang transportasi laut dalam kegiatan MOTO GP 2022. maka terdapat 2 rumusan masalah, yaitu 1) Apa yang Menghambat Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas III Lembar dalam memberikan pelayanan pada kegiatan MOTO GP 2022? 2) Bagaimana upaya yang di lakukan Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas III Lembar memberikan pelayanan pada kegiatan MOTO GP 2022? Tujuan penelitian ini adalah menemukan suatu hambatan yang terjadi dalam pelayanan di pelabuhan dan memberikan upaya pelayanan untuk mengatasi hambatan tersebut kemudian dijadikan sebagai bahan evaluasi dengan tujuan meningkatkan kualitas pelayanan dipelabuhan agar terciptanya keselamatan, ketertiban dan keamanan dipelabuhan. Dalam penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan menjelaskan secara sistematis hambatan yang dihadapi oleh petugas Syahbandar ketika memberikan pelayaan dipelabuhan dalam kegiatan MOTO GP 2022 dan upaya pelayanan yang diberikan oleh petugas Syahbandar dalam kegiatan MOTO GP 2022. Sumber data didapatkan dengan cara dengan wawancara tidak berstruktur, observasi yang dijelaskan dan diperkuat dengan dokumentasi, serta studi kepustakaan terkait pelayanan dipelabuhan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa hambatan yang dihadapi petugas Syahbandar yaitu 1) terjadinya kepadatan penumpang dipelabuhan dan 2) kurangnya lahan parkir yang menimbulkan kemacetan dipelabuhan dan upaya pelayanan yang diberikan oleh petugas Syahbandar yaitu 1) memberikan jadwal operasional kapal tambahan sehingga mampu mengurangi kepadatan penumpang di pelabuhan dan 2) mengalokasikan penumpang yang berkendara ke terminal penumpukan kontainer sebagai lahan parkir tambahan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Pelayanan, Evaluasi, Kesyahbandaran, Kegiatan MOTO GP 2022
Subjects: Skripsi
Skripsi > TALK
Divisions: TALK
Depositing User: person person person
Date Deposited: 22 Sep 2023 07:27
Last Modified: 22 Sep 2023 07:27
URI: http://repository.pip-semarang.ac.id/id/eprint/4988

Actions (login required)

View Item View Item