PENANGANAN CREW COMPLAINT PARA PELAUT DI PT. INKOR DUNIA SAMUDERA

NUGRAHENI, ARIYANTI SRI (2022) PENANGANAN CREW COMPLAINT PARA PELAUT DI PT. INKOR DUNIA SAMUDERA. Diploma thesis, POLITEKNIK ILMU PELAYARAN SEMARANG.

[img] Pdf (551811316711K_SKRIPSI_FULLTEXT)
551811316711K_SKRIPSI_FULLTEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy
[img] Pdf (551811316711K_SKRIPSI_OPEN_ACCESS)
551811316711K_SKRIPSI_OPEN_ACCESS.pdf

Download (3MB)
[img] Pdf (551811316711K_SURAT PERNYATAAN PUBLIKASI)
551811316711K_SURAT PERNYATAAN PUBLIKASI.pdf

Download (112kB)
Official URL: https://library.pip-semarang.ac.id

Abstract

ABSTRAKSI Nugraheni, Ariyanti Sri. 2022 “Penanganan Crew Complaint Para Pelaut di PT. Inkor Dunia Samudera”. Skripsi. Program Diploma IV, Program Studi Tatalaksana Angkutan Laut dan Kepelabuhan, Politeknik Ilmu Pelayaran Semarang. Pembimbing I: Daryanto, S.H., M.M. dan Pembimbing II: Fatimah, S.Pd., M.Pd. Crew complaint sangat membantu para pelaut dalam menyampaikan keluhan dan belum terpenuhinya hak-hak yang seharusnya diberikan kepada pelaut salah satunya adalah complaint mengenai sertifikat. Dalam penelitian ini membahas bagaimana upaya PT. Inkor Dunia Samudera dalam mengatasi complaint para pelaut mengenai sertifikat pelaut yang seharusnya sudah tercetak unlimited tetapi masih tercetak lima tahun Metode yang dipakai dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif dengan menjelaskan bagaimana penanganan crew complaint para pelaut di PT. Inkor Dunia Samudera. Data diperoleh dengan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan penulis selama praktek darat di PT. Inkor Dunia Samudera tentang penanganan crew complaint yang ada dengan mengetahui penyebab yang membuat para pelaut melakukan complaint adalah karena kerancauan antara regulasi yang berlaku dengan Lembaga diklat kepelautan yang mencetak sertifikat tersebut. Untuk itu perusahaan melakukan upaya agar tidak terjadi complaint mengenai sertifikat pelaut dikemudian hari dengan memberi pengertian kepada para crew untuk melakukan cetak ulang sertifikat yang seharusnya dicetak unlimited tetapi masih dicetak lima tahun untuk menyesuaikan dengan ketentuan ship owner.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Penanganan, Crew Complaint, Sertifikat.
Subjects: Skripsi > KALK
Divisions: Ketatalaksanaan Angkutan Laut
Depositing User: person person person
Date Deposited: 27 Sep 2022 04:16
Last Modified: 27 Sep 2022 04:16
URI: http://repository.pip-semarang.ac.id/id/eprint/4195

Actions (login required)

View Item View Item