KENAIKAN TEMPERATUR MINYAK LUMAS TERHADAP PENGOPERASIAN CARGO OIL PUMP DI MT. OCEANIA

ARDIAN, PUTRA DAMARA (2021) KENAIKAN TEMPERATUR MINYAK LUMAS TERHADAP PENGOPERASIAN CARGO OIL PUMP DI MT. OCEANIA. Diploma thesis, POLITEKNIK ILMU PELAYARAN SEMARANG.

[img] Pdf (531611206075T_PROSIDING_FULLTEXT)
531611206075T_PROSIDING_FULLTEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (416kB) | Request a copy
Official URL: http://repository.pip-semarang.ac.id/

Abstract

Abtraksi- Cargo oil pump merupakan permesinan bantu penunjang operasi bongkar muatan kapal tanker. Pompa ini berfungsi untuk memindahkan atau memompa muatan dari tanki ke tanki atau ke tempat penampungan lain seperti kapal lain dan pelabuhan tujuan. Metode penelitian dalam skripsi ini adalah deskriptif kualitatif. Sumber data yang diambil dari data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data yang digunakan melalui hasil wawancara, observasi, dokumentasi dan studi pustaka dengan teknik analisis FTA dan USG. Berdasarkan hasil penelitian bahwa penyebab utama kenaikan temperatur minyak lumas terhadap pengoperasian cargo oil pump di MT. Oceania adalah LO Cooler yang kotor, dan dampak yang diakibatkan adalah tidak efektifnya perpindahan panas dari minyak lumas ke media pendingin yaitu air laut, serta upaya yang dilakukan untuk mengatasi permasalahan adalah membersihkan LO Cooler dan strainer dari pompa pendingin air laut.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Cargo Oil Pump, Lubricating Oil Cooler,Minyak lumas, FTA, USG.
Subjects: Prosiding > Teknika
Divisions: Teknika
Depositing User: admin admin admin
Date Deposited: 02 Jul 2021 06:33
Last Modified: 02 Jul 2021 06:33
URI: http://repository.pip-semarang.ac.id/id/eprint/3282

Actions (login required)

View Item View Item