M WILDAN, FIRDAUS (2019) ANALISIS PERBEDAAN PENANGANAN REEFER CONTAINER BERDASARKAN JENIS MUATANNYA DI MV. VERTIKAL. Diploma thesis, POLITEKNIK ILMU PELAYARAN SEMARANG.
Pdf (51145126N_SKRIPSI_FULLTEXT)
51145126N_Skripsi_Fulltext.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
||
|
Pdf (51145126N_SKRIPSI_OPEN_ACCESS)
51145126N_Open_Access.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAKSI M. Wildan Firdaus, NIT : 51145126 N, 2019 “ Analisis Perbedaan Penanganan Reefer Container berdasarkan Jenis Muatannya Di MV. Vertikal“, Program Diploma IV, Nautika, Politeknik Imu Pelayaran Semarang, Pembimbing I: Dr. Capt. Mashudi Rofik M.Sc, M.Mar dan Pembimbing II: Dwi Prasetyo, M.M, M.Mar.E Latar belakang terhadap permasalahan adalah transportasi reefer container membutuhkan perhatian khusus selama dalam pelayaran meskipun bekerja dalam keadaan baik dan dibutuhkan perawatan tambahan pada reefer container karena memiliki resiko kerusakan yang potensial dan klaim yang mahal jika terjadi kesalahan. Faktor-faktor yang dapat menyebabkan kerusakan muatan reefer cargo dan menurunnya kualitas adalah Faktor dari dalam dan dari luar. Metode penelitian dengan pendekatan penelitian menggunakan metode deskriptif kualitatif, Metode pengumpulan dan penarikan data menggunakan teknik observasi, wawancara, studi, pustaka dan dokumentasi. Simpulan dari hasil penelitian yaitu untuk mengatasi hal tersebut maka usaha yang harus dilakukan adalah : (1) Perwira jaga dan Mualim I lebih meningkatkan pengawan pada saat menerima muatan atau membongkar muatan reefer container.(2) Mualim I lebih teliti dalam penempatan muatan agar reefer container tetap aman dan terhindar dari resiko kerusakan pada muatan.(3) Perusahaan menyiapkan generator listrik di atas kapal dan memberikan spare part (suku cadang) bagi muatan reefer dan peralatan yang terkait secukupnya. ABSTRACT M. Wildan Firdaus, NIT: 51145126 N, 2019 "Analysis of differences in reefer container handling based on the type of load in the MV. Vertikal",Program Diploma IV, Nautika, Merchant Marine Polytechnic, 1st Supervision: Dr. Capt. Mashudi Rofik M.Sc, M.Mar and 2nd Supervision: Dwi Prasetyo, M.M, M.Mar.E The background to the problems is the reefer container transport require special attention during the voyage despite working in good condition and required additional treatment in reefer container because it has a potential risk of damage and claim that expensive if an error occurs. Factors that could cause damage to cargo and reefer cargo decline in the quality of reefer cargo is internal factor and external factor. The research method research approach using qualitative descriptive method. Methods of data collection and withdrawal data using observation,interview, literature and documentation. The conclusions of the research to overcome this attempt to do is (1) Guard officers and chief officer increase the number of assistants when loading or unloading reefer container loads. (2) Chief officer keep safe and avoid the risk of damage to the cargo. (3) The company prepares electric generators on board and provides spare part for re-load and equipment that is sufficiently related.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci : Analisis penanganan reefer container, Deskriptif, Kualitatif. Keywords : Analysis handling of reefer container, Descriptive. Qualitative. |
Subjects: | Skripsi > Nautika |
Divisions: | Nautika |
Depositing User: | Mr Agus Wahyudi |
Date Deposited: | 17 Sep 2019 06:36 |
Last Modified: | 17 Sep 2019 06:36 |
URI: | http://repository.pip-semarang.ac.id/id/eprint/1639 |
Actions (login required)
View Item |