Toby, Timmyko (2017) OPTIMALISASI PELAYANAN KEAGENAN KAPAL PT. BIAS DELTA PRATAMA MELALUI PENERAPAN STANDAR OPERASIONAL PROSEDUR (SOP) DI PERAIRAN PULAU GALANG BATAM. Diploma thesis, POLITEKNIK ILMU PELAYARAN SEMARANG.
Text (Prosiding)
PROSIDING - TOBY TIMMYKO Restricted to Registered users only Download (0B) | Request a copy |
Abstract
Abtraksi — Prosedur Keagenan kapal merupakan salah satu unsur yang selalu dilakukan pada saat proses clearance di area pelabuhan.. Dalam kegiatan clearance di perairan Pulau Galang Batam sering terjadi keterlambatan dalam proses input dokumen clearance ke petugas CIQP sehingga menyebabkan keterlambatan dalam hal pelayanan keagenan kapal. Salah satu penyebab terjadinya keterlambatan pelayanan keagenan kapal adalah kinerja agen operasional yang kurang maksimal. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui penyebab agen operasional bekerja tidak maksimal dan meningkatkan kinerja agen operasional melalui metode Standar Operasional Prosedur (SOP) keagenan kapal. Dalam skripsi ini metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kualitatif yang mengatur suatu metode penelitian dengan menggunakan beberapa aspek seperti pengumpulan data melalui studi pustaka, wawancara dan dokumentasi. Kata Kunci : Kinerja, Keagenan Kapal, Keterlambatan.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kinerja, Keagenan Kapal, Keterlambatan |
Subjects: | Prosiding Prosiding > TALK |
Divisions: | TALK |
Depositing User: | Admin Admin Admin |
Date Deposited: | 18 Feb 2019 04:25 |
Last Modified: | 18 Feb 2019 04:25 |
URI: | http://repository.pip-semarang.ac.id/id/eprint/1506 |
Actions (login required)
View Item |