MUHAMMAD, IRFAN TAUFIQ (2018) Penyebab menurunnya tekanan udara bilas mesin induk di KM.Ciremai. Diploma thesis, POLITEKNIK ILMU PELAYARAN SEMARANG.
Text (PROSIDING)
PROSIDING IRFAN OKE PDF.PDF Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Pengoperasian kapal saat ini menggunakan motor diesel sebagai penggerak utama, adapun untuk mesin bantunya juga menggunakan motor diesel karena memiliki tingkat efisiensi yang lebih baik dibandingkan turbin uap. Salah satu proses langkah kerja motor diesel 4 tak adalah langkah masuk atau langkah isap torak bergerak ke bawah lalu katup masuk terbuka dan katup buang tertutup. Melalui katup masuk yang terbuka, udara mengalir kedalam silinder bercampur bahan bakar yang dikabutkan dan panas hasil langkah kompresi, maka akan terjadi proses pembakaran dalam silinder. Di saat langkah masuk ini tekanan udara bilas dalam silinder mencapai 0,7-1,1 bar. Metode yang digunakan oleh penulis adalah metode fishbone dan Fault Tree Analysis dengan mengambil faktor-faktor penyebab dan resiko bahaya terhadap obyek yang diteliti. Dari kedua gabungan metode dapat untuk menyelesaikan masalah yang di hadapi penulis. Kata Kunci : Udara bilas, Mesin Induk, Teori Fishbone, Teori Faul Tree Analysis
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Udara bilas, Mesin Induk, Teori Fishbone, Teori Faul Tree Analysis |
Subjects: | Prosiding Prosiding > Teknika |
Divisions: | Teknika |
Depositing User: | Mr Agus Wahyudi |
Date Deposited: | 15 Feb 2019 08:04 |
Last Modified: | 15 Feb 2019 08:04 |
URI: | http://repository.pip-semarang.ac.id/id/eprint/1399 |
Actions (login required)
View Item |