AHMAD, MUCHLISIN (2018) Penyebab Retaknya Jacket Cooling Di Cylinder Cover Main Engine MT. Sei Pakning. Diploma thesis, POLITEKNIK ILMU PELAYARAN SEMARANG.
Text (PROSIDING)
AHMAD MUCHLISIN PROSIDING.PDF Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Jacket cooling sebagai selimut cylinder liner dan cylinder cover yang di dalamnya berupa air pendingin dengan temperatur tertentu yang digunakan untuk menyerap panas hasil pembakaran di dalam silinder. Faktor yang mempengaruhi keretakan jacket cooling main engine cylinder cover: pemasangannya, usia dari material, temperatur dan tekanan air pendingin, perawatan, kualitas air pendingin, kebocoran pada seal jacket (leakage). Analisis SWOT diterapkan dengan menganalisis dan memilah berbagai hal yang mempengaruhi keempat faktor (strenght, weakness, opportunities, threats), kemudian menerapkannya dalam matrik SWOT, dimana aplikasinya adalah kekuatan mampu mengambil keuntungan dari peluang yang ada, bagaimana mengatasi kelemahan untuk mencegah keuntungan dari peluang yang ada, bagaimana kekuatan mampu menghadapi ancaman yang ada, dan terakhir bagaimana mengatasi kelemahan yang mampu membuat ancaman menjadi nyata atau menciptakan sebuah ancaman baru. Keretakan jacket cooling terjadi karena perawatan yang kurang optimal, usia material jacket cooling yang sudah melampaui batas jam kerja dan penyetelan temperatur yang tidak stabil. Kata kunci: keretakan, jacket cooling di cylinder cover, mesin induk MT. Sei Pakning.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | keretakan, jacket cooling di cylinder cover, mesin induk MT. Sei Pakning. |
Subjects: | Prosiding Prosiding > Teknika |
Divisions: | Teknika |
Depositing User: | Mr Agus Wahyudi |
Date Deposited: | 15 Feb 2019 02:45 |
Last Modified: | 15 Feb 2019 06:40 |
URI: | http://repository.pip-semarang.ac.id/id/eprint/1333 |
Actions (login required)
View Item |