Penggunaan Alat-alat Penolong yang dioptimalkan ABK dan Penumpang Dalam Menghadapi Keadaan Darurat di KM.LEUSER

DEWI, SHINTA (2015) Penggunaan Alat-alat Penolong yang dioptimalkan ABK dan Penumpang Dalam Menghadapi Keadaan Darurat di KM.LEUSER. Diploma thesis, POLITEKNIK ILMU PELAYARAN SEMARANG.

[img] Text (PROSIDING)
F.pdf
Restricted to Registered users only

Download (251kB) | Request a copy
Official URL: http://www.library.pip-semarang.ac.id

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pelaksanaan kegiatan pelatihan penggunaan alat-alat penolong oleh ABK kepada penumpang di KM. LEUSER serta untuk mengetahui upaya-upaya yang dilakukan agar pelatihan tersebut dapat dilakukan secara berkala. Penelitian ini menggunakan metode kualititatif. metode kualitatif yaitu peneliti dalam hal ini mengumpulkan data berupa cerita rinci dari para responden dan diungkapkan apa adanya sesuai bahasa dan pandangan para responden, melalui pendekatan observasi dan wawancara secara langsung dan bertahap terhadap subyek serta menggunakan dokumen dan data-data yang berhubungan dengan latihan-latihan yang diadakan di KM. LEUSER. Dari hasil penelitian disimpulkan bahwa: Pelatihan penggunaan alat-alat penolong oleh ABK terhadap penumpang di KM. LEUSER telah dilaksanakan dengan baik tetapi terdapat beberapa latihan yang kurang sempurna yang disebabkan oleh cuaca, gangguan alat, penumpang maupun ABK. Nakhoda juga telah melakukan beberapa upaya agar pelatihan tersebut dilakukan secara berkala dengan membuat jadwal rutin pelaksanaan latihan yang diterbitkan jauh hari sebelum latihan dan memberi sanki kepada ABK yang tidak mengikuti pelatihan. Kata kunci : pelatihan, alat-alat penolong, jadwal pelaksanaan latihan

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: pelatihan, alat-alat penolong, jadwal pelaksanaan latihan
Subjects: Prosiding > Nautika
Divisions: Nautika
Depositing User: Mr Agus Wahyudi
Date Deposited: 14 Feb 2019 02:14
Last Modified: 14 Feb 2019 02:14
URI: http://repository.pip-semarang.ac.id/id/eprint/1192

Actions (login required)

View Item View Item